Tuesday, November 3, 2015

Root android

Apa sih yang di maksud root?
Root merupakan suatu perintah dalam system opeasi di Linux yang digunakan untuk masuk kedalam sistemnya tanpa melalui perantara apapun ibaratkan rumah perintah root ini merupakan kunci rahasia atau jalan pintas menuju ke dalam rumah.
Nah sekarang udah pada tahu kana pa itu root. Kata root biasa kita jumpai di android yang dimana sekrang sudah tidak asing lagi karena hampir semua masyarakat dari tua maupun muda mengerti arti kata root dalam android, biasanya orang yang melakukan root pada andoidnya ini di karenakan factor :

  • a.       Minimnya kapasitas Rom pada androidnya
  • b.      Tidak puas dengan tampilan room di android yang sudah bawaan dari pabrikannya
  • c.       Keingininan untuk memainkan game android yang memerlukan kapasitas lebih besar
  • d.      Rasa ingin tahu bagaimana rasanya adroid yang sudah di root


Mungkin hanya keempat itu yang dapat saya paparkan Karena menurut pengamatan saya rata – rata masyarakat Indonesia mengunroot androidnya karena keempat factor diatas. Disamping itu juga mengunroot android itu banyak kegunaanya karena dengan begitu kita (user) dapat mengkreasikan androidnya sesuai keinginannya serta dapat mencoba aplikasi – aplikasi yang biasanya berbayar dapat digunakan dengan Cuma – Cuma jika android sudah dalam keadaan root dengan menggunakan aplikasi untuuk menghack aplikasi berbayar.  

0 comments:

Post a Comment