Tuesday, November 3, 2015

Root android season 2 (custom room)

Yuk Lanjut pembahasan dari review materi tentang root android yang sudah saya sampaikan di season pertama.
Pandangan saya mengenai root pada android sebenarnya saya tidak begitu senang akan hal seperti itu karena menurut saya melakukan root hp android itu hanya untuk kepuasan penglihatan kita terhadap tampilan di android serta kepuasan akan menggunakan aplikasi yang di hack, namun disamping itu semua terdapat sebuah kelemahan yang akan di alami oleh user yang telah melakukan root pada androidnya yaitu :
  • a.       Jika kita melakukan pengubahan pada room android (Custom Room) kita tekadang jikalau kita lupa memback up room asli android kita, kita tidak dapat mengembalikannya ke seperti semula sekalipun bisa kita harus mencari firmwarenya pada situs web luar negeri ataupun kita harus membawanya ke service center jikalau masih terdapat garansi , jika sudah tidak garansi maka kita harus mengeluarkan dana untuk perbaikan roomnya.
  • b.      Banyak bug yang di alami pada android yang melakukan ubah custom room pada androidnya di karenakan room yang digunakan masih dalam keadaan pengembangan atau bisa disebut belum stabil. 
  • c.       Sering melakukan ubah custom room dapat menyebabkan adroid mengalami kerusakan pada hardwarenya karena terlalu sering melakukan hal tersebut.
  • d.      Banyak juga user pemula yang mengeluh akan melakukan custom room pada andoidnya mengalami boot loop atau bisa di artikan android hidup hanya sampai muncul logo saja (berhenti di logo) tidak dapat masuk ke dalam sistemnya.


Keempat kelemahan tersebut yang menurut saya yang dapat di alami jika kita melakukan custom room pada android . Namun di satu sisi mungkin pandangan orang akan custom room di android tidak seperti saya , maka dari itu mungkin masih banyak orang yang menyenangi akan hal custom room android.

0 comments:

Post a Comment