Tuesday, October 20, 2015

Pemanfaatan Digital di Kehidupan Sehari – hari

Apa sih Digital itu ?
Digital berasal dari kata Digitus, dalam bahasa Yunani berarti jari jemari. Apabila kita hitng jari jemari, maka berjumlah 10. Nilai sepuluh tersebut terdiri dari 2 radix, yaitu 1 dan 0, oleh karena itu Digitial merupakan pengantar penggambaran dari suatu keadaan bilangan yang terdiri dari angka 0 dan 1 off dan on (bilangan biner).

Dari paparan pernyataan di atas sudah mengerti kan apa yang di maksud Digital. Oh iyah di zaman sekarang ini hampir dari seluruh kegiatan manusia dibumi ini memanfaatkan digital , memang secara tidak sadar kita tidak mengetahuinya namun saat kita mulai memperhatikan kegiatan apa saja yang setiap hari kita lakukan pasti kita mulai sadar akan penggunaan digital, contohnya seperti penggunaan handphone dan Televisi itu sudah merupakan penggunaan atau pemanfaatan digital bagi kehidupan kita sehari – hari .


Dibawah ini merupakan contoh pemanfaatan digital juga , dapat di lihat di dalam video di bawah ini



mahasiswa memanfaatkan kecanggihan digital untuk mempermudah pengerjaan tugas – tugasnya agar dapat  memaksimalkan kinerja mereka dalam mempresentasikan perakitan PC.

Penting sekali bagi kita untuk benar – benar mulai sadar akan pemanfaatan digtal dalam kehidupan sehari - hari kita, namun satu hal yang perlu di tekankan jangan memanfaatkan digital sebagai wadah untuk memulai kejahatan dalam dunia digital , karena jika menyalah gunakan hal tersebut di zaman sekarang ini sudah terdapat banyak undang – undang mengenai kejahatan dalam dunia digital , maka dari itu manfaatkanlah digital di kehidupan sehari – hari sebaik mungkin agar kelak menghasilkan hal yang positif pula.

source : https://id.wikipedia.org/wiki/Digital

0 comments:

Post a Comment